Info Sekolah
Saturday, 15 Jun 2024
  • PRESTASI MENDUNIA
23 November 2023

Siswi SMPN 5 Yogyakarta Sukses Raih Medali Perak dalam Olimpiade Sains Nasional

Thursday, 23 November 2023 Kategori : Berita Aktual

Haifa Binti Mahir Hamdun (8E) berhasil meraih Medali Perak dalam Olimpiade Sains Phytagoras tingkat Nasional. Bersama guru pembimbing, Ibu Sukesi, S.Pd., kerja keras Haifa mampu mengalahkan siswa-siswi SMP dan SMA se-Indonesia pada 21 Oktober 2023 lalu.

“Butuh usaha keras untuk bisa membawa pulang medali perak. Setelah sebelumnya mempelajari kisi-kisi yang diberikan dan mencari latihan soal, akhirnya saya berhasil membawa nama besar SMP Negeri 5 Yogyakarta dalam ajang bergengsi ini,” ujar Haifa.

Olimpiade yang diselenggarakan oleh slot69 Dalton Phyta Zeta ini diselenggarakan secara daring via Zoom Meeting. Pengumuman pemenang dilaksanakan 2 hari setelah perlombaan diselenggarakan, yaitu pada 23 Oktober 2023.

“Tentu kami tidak menyangka akan bisa meraih medal perak karena persaingan yang sangat ketat dengan para siswa se-Indonesia. Namun, saya percaya, berkat dukungan dan doa dari orang tua dan bapak/ibu guru/karyawan, Haifa mampu menambah deretan piala di SMPN 5 Yogyakarta. Saya sebagai pembimbing pastinya merasa sangat bangga. Semoga ke depannya, banyak Haifa-Haifa lain yang pulang membawa piala untuk Pawitikra tercinta,” ucap Ibu Sukesi, S.Pd.

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.