Info Sekolah
Thursday, 13 Jun 2024
  • PRESTASI MENDUNIA
22 November 2023

Tim Pramuka Pawitikra Ikuti LT-III Kwarcab Kota Yogyakarta

Wednesday, 22 November 2023 Kategori : Berita Aktual

Dua regu Pramuka SMPN 5 Yogyakarta kembali mengikuti Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT-III) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta yang digelar pada 26-28 Oktober 2023. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Ambarbinangun. Kompetisi antarregu pramuka penggalang tingkat SMP/MTs se-Kwarcab Kota Yogyakarta ini menjadi ajang bergengsi yang menarik antusiasme tinggi dari para pelajar SMP/MTs di Kota Yogyakarta.

Kedua regu Pramuka Pawitikra terdiri atas satu regu putra Gajah Putih dan satu regu putri Lili Putih. Kedua regu masing-masing beranggotakan 8 siswa putra dan putri kelas 7 dan 8. Anggota regu putra Gajah Putih, yaitu M. Pasha Ramadhan A. A. (8G), Rifkiansyah Surya R. (8i), Halmar Hita Atmaja (7B), Maheswara Nala W. (8i), Daffa Katasta H. (8H), Bramantara Dirga (8B), M. Raffa Hanaro Nashir (7G), dan Pervez Raiz Musharraf (8A). Sedangkan anggota regu putri Lili Putih, yaitu Nindya Aura Nugrahani (8H), Nisrina Syafia Mufidah (8H), Mutiara Gantari (8I), Ratu Erlina (8B), Jasmine Felicia Ceta (8F), Aisha Arta Madina (7I), Kelsy Olivia (7I), dan Nisrina Titania Fadya Tanjung (8B). Untuk menyambut lomba tersebut, kedua tim melakukan latihan secara rutin selama satu bulan di bawah bimbingan Bapak Ben Brilianto, S.T.

Adapun ragam lomba dalam LT-III Kwarcab Kota Yogyakarta tahun 2023 ini, antara lain Sandi, Semaphore, Morse, Pengetahuan SKU Penggalang Ramu dan Kebudayaan, Poster, Aplikasi Simpul Ikatan Jerat, Mengenal bahan Jamu dan bumbu masakan. Kemudian slot69 Hasta Karya, Lomba Menaksir Tinggi, Menggunakan Kompas, Memasak Makan Malam, Lomba Yel-Yel, dan Baris Berbaris. Selain itu juga ada penampilan pentas seni dari masing-masing regu, baik putra maupun putri.

Semangat dan kerja keras para peserta membuahkan hasil. Regu Lili Putih SMPN 5 Yogyakarta menjadi Juara Harapan I. Mencapai prestasi tersebut merupakan langkah awal yang sangat berarti. Hal ini menunjukkan dedikasi, kerja keras, dan semangat juang yang patut diapresiasi. Semoga keberhasilan ini menjadi dorongan dan motivasi untuk terus tumbuh dan berkembang, mengasah keterampilan dan berkomitmen untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi. Setiap langkah ke depan membawa mereka lebih dekat ke harapan-harapan yang lebih besar dan pencapaian yang lebih gemilang. Congratulations to Lili Putih!

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.